BPBD Banten: Gempa di Lebak Tidak Berdampak Terjadinya Pergeseran Tanah

BPBD Banten. (Dok: bpbd.bantenprov)
BPBD Banten. (Dok: bpbd.bantenprov)

SERANG, TitikNOL - Gempa 5,2 SR yang melanda wilayah di Lebak Selatan baru-baru ini, ternyata tak berdampak pada pergeseran tanah. Terutama di Kampung Karag, Desa Gunung Sari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Sumawijaya. "Tidak berpengaruh, karena kan gempa tidak melanda wilayah pergeseran tanah di Banjarsari," kata Sumawijaya, ditemui di DPRD Banten, Kamis (19/1/2017).

Baca juga: Gempa 5.2 SR Guncang Lebak Selatan, Warga Diminta Waspada

Sumawijaya pun menjelaskan, gempa yang terjadi tidak berdampak kerusakan di wilayah tersebut. "Alhamdulillah sejauh ini tidak ada yang mengalami kerusakan, karena memang durasi gempa yang sebentar hanya beberapa detik saja," ungkapnya.

Perlu diketahui, Gempa sebesar 5,2 skala richter terjadi di kawasan Banten Selatan, Kabupaten Lebak pada Rabu (18/1/2017) petang.

Informasi yang diperoleh dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Serang, gempa tersebut terjadi di titik 14 lintang selatan, 105,31 bujur timur, tepatnya di 122 kilometer barat daya Kabupaten Lebak dengan kedalaman mencapai 10 kilometer. (Meghat/Rif)

TAG bpbd
Komentar