BPBD Lebak Siapkan Bantuan Kedaruratan untuk Korban Tanah Longsor

Tembok masjid mengalami kerusakan cukup parah usai dihantam tanah longsor. (Foto: Ist)Tembok masjid mengalami kerusakan cukup parah usai dihantam tanah longsor. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak akan mengirimkan bantuan kedaruratan bagi korban bencana tanah longsor di Kampung Langansari RT01/RW03, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan yang terjadi sekira pukul 19.30 WIB, Rabu malam tadi (11/10/2017).

Dikatakan Madlias, Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Lebak, BPBD tengah menyiapkan bantuan kedaruratan berupa sandang dan pangan untuk dikirimkan kepada korban tanah longsor di Desa Cimandiri.

Dijelaskannya, bantuan kedaruratan yang akan dikirim berupa sandang antara lain, peralatan dapur, pakaian, tikar, peralatan makan, selimut dan terpal. Sedangan bantuan pangan kata Madlias, BPBD akan memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan air mineral kepada korban tanah longsor tersebut.

"Penanganan dari BPBD, kita akan segera memberikan bantuan kedaruratan berupa sandang dan pangan,"ujar Madlias, Kamis (12/10/2017).

Baca juga: Longsor di Lebak, Masjid dan Rumah Warga Rusak Parah

Disinggung apakah masih ada longsor susulan di lokasi kejadian, kata Madlias sampai saat ini BPBD Lebak belum menerima laporan adanya tanah longsor susulan di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi peristiwa tanah longsor yang menimbun satu masjid dan rumah milik Tamam (50) di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggaran.

Bencana tanah longsor terjadi saat tengah turun hujan yang sejak sore hingga tengah malam dengan intensitas sedang di wilayah Kecamatan Panggarangan.

Namun karena kondisi tanah labil, akibatnya longsor pun terjadi dan menimbun satu mesjid dan rumah milik salah seorang warga setempat hingga mengalami rusak berat. (Gun/red)

Komentar