BSMI Lebak Beri Bantuan Korban Kebakaran Pemukiman Suku Baduy

Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabulaten Lebak saat tinjau lokasi kebakaran di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabulaten Lebak saat tinjau lokasi kebakaran di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran yang menimpa pemukiman warga suku Baduy di Kampung Kadugede, Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak pada Kamis (12/9/2019) lalu, membuat warga kehilangan harta benda dan rumah tempat tinggalnya.

Peristiwa itu telah menghanguskan 38 rumah dan beberapa warga mengalami luka bakar. Kondisi itupun mendapat perhatian serius dari para relawan kemanusian dan berbagai pihak serta pemerintah.

Tak terkecuali bagi relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Lebak. Mereka bergerak melayani masyarakat dengan berbagai kegiatannya di lokasi kabakaran.

Relawan BSMI Kabupaten Lebak, berangkat menuju lokasi kebakaran dengan membawa kebutuhan logistik warga yang terdampak kebakaran yang berada di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar.

"Iya, kita melakukan bakti sosial lintas profesi di lokasi kebakaran. Kita juga salurkan sembako untuk 75 KK yang terdampak bencana," ujar dr Agus SpPK ketua BSMI Kabupaten Lebak kepada TitikNOL, Minggu (15/9/2019).

Sementara itu lanjut Agus, berbarengan pada hari ini cabang BSMI Kabupaten Serang, mengadakan khitanan massal di daerah Kesawon dilanjutkan Kajian Offline Relawan (KOREL).

"Kemanusiaan tanpa batas, inilah sebagian kegiatan para relawan BSMI dalam memberikan kontribusinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya. Semangat dan teruslah berbagi, selamatkan satu jiwa sambung seribu asa," tandas Agus. (Gun/TN1)

Komentar