Buntut Bau Kimia Menyengat, Warga Geruduk PT Dover Chemical

Warga Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol saat mendatangi pabrik PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)Warga Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol saat mendatangi pabrik PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Warga Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menggeruduk pabrik PT Dover Chemical.

Kedatangan warga ini buntut dari adanya tujuh orang warga yang mengalami pusing hingga muntah akibat terhirup bau kimia menyengat yang bersumber dari perusahaan tersebut.

Kedatangan warga yang didominasi ibu-ibu rumah tangga itu untuk meminta pertanggung jawaban pihak PT Dover Chemical terkait pencemarahan bahan kimia di pemukiman mereka.

"Kita datang ke pabrik PT Dover Chemical ini untuk mengecek langsung sumber bahan kimia yang mencemari pemukiman warga.Kita minta pihak perusahaan bertanggung jawab atas persoalan ini," ungkap Fatullah selaku Ketua RW 03 Sumur Wuluh, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Takut Keracunan Bahan Kimia, Warga di Cilegon Ngungsi ke Gedung SD

Warga yang tinggal tidak jauh dari pabrik PT Dover Chemical ini juga meminta pihak perusahaan, agar menghentikan aktivitas operasional. Hal itu untuk mengantisipasi supaya pencemaran tidak meluas.

"Pihak perusahaan harus bertanggung jawab, operasional juga harus dihentikan," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon dan Polres Cilegon sudah mendatangi PT Dover Chemical untuj menyelidiki kasus pencemaran bahan kimia yang telah meresahkan warga tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar