Bupati Lebak Resmi Lantik 36 Kades Terpilih

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat melantik Kades terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap II di Kabupaten Lebak di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikNBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat melantik Kades terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap II di Kabupaten Lebak di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikN

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melantik 36 Kepala Desa terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap II di Kabupaten Lebak yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 September 2016 lalu.

Pelantikan terhadap 36 Kades terpilih dilakukan di pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/10/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Lebak berpesan agar para kades yang dilantik dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh kades sebelumnya. Selain itu, putri mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya ini berpesan agar para kades yang dilantik juga dapat memenuhi janji-janji politiknya sesuai visi misi yang disampaikan saat akan menjadi calon kepala desa.

"Tahun 2016 pemilihan kepala desa dilaksanakan di 63 desa, namun pelantikan kita buat dua tahap. Hari ini tahap pertama yang dilantik sebanyak 36 desa dan tanggal 22 Nopember yang akan datang akan dilakukan pelantikan tahap kedua," ujar Iti dalam sambutanya.

Untuk pelantikan tahap pertama ini kata Iti, karena masa jabatan kades sebelumnya sudah berakhir pada Juli lalu dan untuk pelantikan tahap kedua yang akan datang yakni 22 Nopember 2016 bertepatan waktu berakhirnya jabatan kepala desa sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Muspida, Muspika, Panitia Pilkades dan seluruh komponen masyarakat yang terkait dengan pelaksanaan pilkades serentak atas terselenggaranya pelaksaan pilkades yang berjalan dengan baik dan kondusif," kata Iti.

Selain itu, Bupati Lebak ini juga memastikan bahwa penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkades serentak tahap kedua sudah berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang terkait dengan pelaksanaan Pilkades. (Gun/Rif)

Komentar