Sabtu, 13 Juli 2024

Bupati Lebak Tinjau Jembatan Putus, Kades Bayah Timur Minta Penanganan Cepat untuk Warga Terisolir

Bupati Lebak, Iti Octovia Jayabaya saat meninjau ambruk yang menghubungkan antara Desa Bayah Timur dengan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak, Iti Octovia Jayabaya saat meninjau ambruk yang menghubungkan antara Desa Bayah Timur dengan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya meninjau langsung Jembatan ambruk yang menghubungkan antara Desa Bayah Timur dengan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten.

Bupati Iti berserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB langsung melihat kondisi jembatan didampingi pihak kecamatan dan desa.

Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik mengatakan pihaknya telah menyampaikan semua kondisinya kepada bupati Lebak agar segera ditangani dengan cepat.

"Tadi sekitar pukul lima sore berkunjung ke lokasi banjir. Saya menyampaikan agar segera ditangani cepat memohon ke bupati agar ditangani cepat karena jembatan ini punya kabupaten," kata Rafik, Senin (11/10/2022).

Rafik menjelaskan, karena selain perekonomian warga terhambat, ratusan anak terancam tak sekolah karena tidak bisa melintasi jembatan."Kenapa harus cepat karena ada ratusan anak sekolah terancam tidak bisa sekolah akibat jembatan putus," jelasnya.

Menurut Rafik, bupati Lebak Iti menyamapikan secara langsung akan segera melakukan penanganan darurat setelah air sudah surut. Dan memasang perahu karet agar warga bisa melintas.

"Dan tadi bupati menyampaikan akan melalukan penanganan darurat sementara sambil menunggu air surut dengan menggunakan perahu karet dikhususkan anak anak sekolah," lanjutnya.

Kata Rafik, bupati juga mengatakan akan melaporkan kejadi ini ke pemerintah pusat meminta bantuan agar jembatan ini segera diperbaiki.

“Tadi bu bupati bilang akan mengusulkan pemerintah pusat melalui APBN agar dibangun kembali," pungkasnya. (TN)

Komentar