Bupati Pandeglang Temui BPPN Bahas Isu Tsunami 57 Meter di Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bupati Pandeglang Irna Narulita akan temui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPPN) untuk bahas isu bencana tsunami 57 meter yang diprediksi akan terjadi di Pandeglang, Banten.

Ditemui di saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Provinsi Banten, Irna mengaku kaget dengan isu tersebut.

"Jangankan masyarakat saya juga kaget, tsunami 57 meter, tiga meter aja engap. Insha allah kita akan temui BPPN untuk membahasnya," kata Irna, Selasa (10/4/2018).

Irna mengungkapkan pihaknya sejauh ini sudah melalukan antisipasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahanan, bahwa itu masih prediksi.

"Kita sudah lakukan langkah langkah, agar masyarakat tidak panik, karena kan itu baru hasil penelitian bukan berarti tidak akan terjadi, mungkin lima tahun kedepannya kita tidak tahu," ungkapnya.

Irna pun mengatakan sejauh ini pemerintah Kabupaten Pandeglang tengah mempersiapkan antisipasi tersebut untuk menyiapkan jalur evakuasi.

"Untuk jalur evakuasi dan lainnya, tentu kita antisipasi, makanya kita akan bahas bersama dengan BPPN nanti, insha allah hari ini," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar