Buruh Nilai Polda Berlebihan Jelang May Day

Foto ilustrasi. (Dok:net)Foto ilustrasi. (Dok:net)

‎SERANG, TitikNOL – Serikat Pekerja Nasional (SPN) menganggap Polda Banten terlalu berlebihan dalam menghadapi Hari Buruh Sedunia atau May Day, 1 Mei mendatang, karena menurunkan ribuan personelnya.

Dikatakan Ketua Bidang Politik DPP Serikat Pekerja Nasional (SPN), Puji Santoso, pihak kepolisian sudah mengetahui bahwa tidak akan ada pengerahan massa buruh di Banten di May Day.

Makanya dia menganggap, pengerahan personel kepolisian untuk mengamanan hanya akan penghamburan uang negara saja, karena tidak perlu dilakukan.

“Yang ada hanya acara senang-senang dan pembagian hadiah di dua titik. Yaitu di Alun-alun Kota Serang dan di kawasan industri Modern di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Jadi buat apa polisi mengerahkan ribuan pasukan dilengkapi kendaraan taktis seperti water canon itu?,"  ungkap Puji Santoso, Sabtu (30/4/2016).

Sebelumnya, pada Jumat pagi (29/4/2016) kemarin, Polda Banten melakukan Gelar Pasukan dengan kekuatan 1.700 personel gabungan yang dilengkapi kendaraan taktis penghalau massa, untuk menghadapi buruh yang akan merayakan Hari Buruh Sedunia di Banten. (Her/red)

Komentar