Bus Natupang di Tol Tangerang-Merak Masih Marak

Foto ilustrasi Tol Tangerang-Merak. (Dok:poskotanews)
Foto ilustrasi Tol Tangerang-Merak. (Dok:poskotanews)

SERANG, TitikNOL - Memasuki H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah oknum sopir bus nakal masih melakukan Natupang (naik turun penumpang) di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh salah seorang penumpang bus Kalideres-Merak, Mubin Ilyasin, yang ditemui di kawasan Patung, Kota Serang. Dirinya mengakui selama perjalanannya dari Tangerang menuju Serang, bus yang ditumpanginya sudah tiga kali menurunkan penumpang di areal tol.

"Di jalanan sudah ramai para pemudik, tapi bus yang saya tumpangi masih naik turunkan penumpang di jalan tol. Kok bisa begini ya di tol bisa turunkan penumpang," kata Mubin kepada wartawan, Sabtu (2/7/2016).

Mubin pun mengaku khawatir saat mengetahui bus yang ditumpanginya berhenti di jalur tol. Karena menurutnya pemberhentian di jalan tol bisa membahayakan pengguna tol lainnya.

"Saya ini pertama kali naik busa Kalideres. Takut saya pas di bus berhenti di tol, takutnya para pengendara lainnya nabrakkan bahaya juga," ungkapnya.

Ia pun menyesalkan sikap pengelola tol yang terkesan melakukan pembiaran kepada para oknum bus yang melakukan Natupang di jalur tol. Terlebih saat ini  mendekati puncak arus mudik lebaran.

"Harusnya ada teguran itu dari pihak pengelola tol, bahaya soalnya," tukasnya.

sebelumnya, Manager Operasional PT. MMS Rahmat, mengaku belum bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Namun demikian, dirinya mengaku hingga saat ini masih terus melakukan upaya untuk mengatasinya.

"Sejauh ini belum bisa diselesaikan. Namun upaya sih sudah kita lakukan bekerja sama dengan petugas," kata Rahmat kepada wartawan, Kamis (23/6/2016) pekan kemarin. (Megat/red)

Komentar