Butuh Solusi, Pandemi Hantam Pelaku Jasa Konstruksi

SERANG, TitikNOL - Pandemi Covid-19 menghantam para pelaku jasa konstruksi. Selama dua tahun, para pelaku jasa konstruksi kehilangan peluang karena pemerintah selama pandemi Covid-19 mengistirahatkan lelang pekerjaan konstruksi.

“Kami prihatin dengan kondisi ini semua menyampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah Bersama Aspeknas, Astekindo, dan Perkonindo Provinsi Banten ini, maka itu kami gelar acara ini dalam rangka Konsolidasi organisasi," kata Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten Yadi Ahyadi.

Yadi yang mewakili tiga asosiasi, yaitu Aspeknas, Astekindo, dan Perkonindo mengajak agar pengurus tiga asosiasi mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dia pun berdoa dan berharap tahun 2022 kasus Covid-19 turun landai sehingga bersama bisa memulihkan perekonomian daerah dan nasional.

"Para pelaku usaha jasa konstruksi selama ini hanya mengandalkan kegiatan pemerintah di dinas-dinas. Karena itu, di tengah situasi serapan APBD dan APBN yang terfokus pada penanganan pandemi Covid-19 maka secara otomatis berdampak pada para pelaku usaha jasa konstruksi," katanya.

Sampai saat ini keanggotaan Aspeknas di Provinsi Banten sudah mencapai kurang lebih 350 anggota. Adapun keanggotaan Perkonindo di Banten mencapai 23 anggota, karena masih relatif baru. Sementara keanggotaan Asetkindo kurang lebih mencapai 200 anggota yang aktif.

"Kami akan menyamapikan aspirasi ini nanti ke pemerintah untuk pemulihan ekonomi," tegasnya. (Gat/TN)

Komentar