Camat dan Lurah Tak Diundang ke Acara Helldy-Sanuji di Rumdin dan DPRD

Pjs Wali Kota Cilegon, Maman Mauludin saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)
Pjs Wali Kota Cilegon, Maman Mauludin saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta akan digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (25/2/2021) besok.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, setelah dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta langsung menuju ke Rumah Dinas dengan disambut Kepala OPD.

"Nanti juga tidak semua pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon diundang, baik itu di Rumah Dinas maupun di paripurna istimewa di Gedung DPRD. Karena kami pun dibatasi sama provinsi hanya 15 orang saat pelantikan," kata Maman kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021).

Maman mengungkapkan, pada saat acara di Rumah Dinas dan paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Cilegon, para camat dan lurah tidak diundang dan hanya mengikuti prosesi acara di tempat masing - masing melalui live streaming instagram@pemkotcilegon.

"Jadi sesuai dengan arahan untuk camat dan lurah tetap mengikuti prosesi, tapi di tempat masing-masing melalui live streaming Instagram@pemkotcilegon. Kenapa? Karena ini salah satu pertimbangan panitia dan hasil rapat dengan Forkopimda untuk menghindari kerumunan dan banyak orang," jelas Maman.

"Tapi nanti akan kita pantau dan catat siapa yang hadir dan berpartisipasi. Karena melalui itu juga absen tetap berjalan," ujarnya.

Maman menjelaskan, pembatasan jumlah undangan tersebut akan segera diberitahukan kepada para camat dan lurah melalui surat edaran.

"Suratnya sudah saya tandatangan, tinggal kita edarkan saja," imbuhnya.

Pemkot Cilegon membatasi jumlah undangan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan penyebaran virus corona (Covid-19). (Ardi/TN1).

Komentar