Canangkan Pelayanan Anti Gratifikasi, KSOP Banten Gelar Sosialisasi ke Pegawainya

Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, WBS, Penanganan Benturan Kepentingan, dan Unit Kepatuhan Internal yang digelar KSOP Banten di Hotel The Royale Krakatau Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, WBS, Penanganan Benturan Kepentingan, dan Unit Kepatuhan Internal yang digelar KSOP Banten di Hotel The Royale Krakatau Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banten, menggelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, WBS, Penanganan Benturan Kepentingan dan Unit Kepatuhan Internal, di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (30/7/2019).

Sosialisasi yang melibatkan semua pejabat dan staf baik di KSOP maupun di Unit Penyelengara Pelabuhan (UPP) Karangantu dan Labuan tersebut, bertujuan untuk menciptakan KSOP Banten menjadi wilayah integritas yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semua pegawai memahami tujuannya sehingga bisa diimplementasikan dalam tugas sehari-hari," kata Kepala KSOP Kelas 1 Banten Herwanto kepada awak media.

Adanya kasus operasi tangkap tangan (OTT) di KSOP Banten oleh Polda Banten beberapa waktu lalu, dijadikan cermin KSOP Banten untuk melangkah lebih baik lagi.

"Jadi, dengan adanya kasus sebelumnya tentang kejadian yang tidak mengenakan, tentu itu menjadi cermin buat kita semua untuk melangkah lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.

"Untuk mewujudkan itu, tentu adanya pengawasan melekat terhadap seluruh pegawai terutama di bidang pelayanan, kemudian membuat sesuatu rambu-rambu seperti mungkin kalau dilihat di kantor ada spanduk-spanduk, banner yang melarang kegiatan-kegiatan gratifikasi dan lain sebagainya," jelasnya.

Herwanto berharap, OTT yang pernah terjadi di KSOP Banten bisa menjadi pembelajaran dan tidak akan terulang lagi.

"Berharapnya dengan adanya kejadian itu, bisa membuat semuanya menjadi jera," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar