Cegah Ancaman Teror, Tim Jibom Sterilisasi 3 Gereja di Serang

Tim penjinak bom (Jibom) mensterilkan salah satu Gereja di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Tim penjinak bom (Jibom) mensterilkan salah satu Gereja di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Dalam rangka upaya pencegahan dari tindakan teror, Polsek Serang bersama Tim penjinak bom (Jibom) mensterilkan sejumlah Gereja di Kota Serang, Selasa, (24/12/2019).

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto mengatakan, ada tiga dari delapan Gereja yang hari ini dilakukan penyisiran dari teror bom. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengamanan umat Kristiani dalam melakukan ibadah Natal.

"Ada 3 titik yang kami periksa sebelum umat menjalankan ibadah. Kami dalam rangka menjalankan operasi lilin dalam pengamanan pam natal dan tahun baru serta mengamankan umat Kristiani dalam melakukan ibadah," katanya saat ditemui di Gereja Katolik Raja Serang.

Menururnya, berdasarkan hasil penelusuran di Gereja Gereja GKI Serang, Gereja HKBP Serang dan Gereja Katolik Raja Serang tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

Selain melakukan sterilisasi Gereja, pihaknya juga mengaku akan melakukan pengamanan terhadap peserta yang akan melakukan ibadah dengan alat deteksi bom.

"Sebelum acara dimulai kami lakukan sterilisasi luar dan dalam Gereja. Kami menghimbau untuk jamaah untuk tidak membawa barang senjata tajam karena nanti akan di periksa oleh PAM Dalam," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Kemanan Gereja Katolik Raja Serang Petrus Jihama mengaku nyaman dengan adanya perlindungan dari pihak Kepolisian untuk melancarkan Ibadah sakral yang hanya dilakukan setiap tahun sekali.

"Kami sangat nyaman dengan tim Brimob untuk mensterilkan tempat ibadah baik yang di dalam dan di luar. Ternyata kami di perhatikan Polri. Harapan kami, (pihak Kepolisian) untuk menjaga kami sampai acara natal," ungkapnya secara singkat. (Son/Tn2)
Komentar