Cegah Covid-19, KKP Banten Disinfeksi Pelabuhan Merak, KSOP dan Bea Cukai

Petugas KKP Banten saat melakukan penyemprotan di kantor Bea Cuka Merak. (Foto: TitikNOL)
Petugas KKP Banten saat melakukan penyemprotan di kantor Bea Cuka Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten, melakukan disinfeksi di Pelabuhan Merak, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Merak, Senin (23/3/2020). Disinfeksi dilakukan, untuk pengantisipasi penyebaran virus Covid - 19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas KKP menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik seperti gate masuk pejalan kaki, gangway, serta seluruh dermaga di Pelabuha Merak.

Setelah area Pelabuhan Merak, penyemprotan dilakukan di KSOP Banten dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Merak. Dimana, dua kantor itu merupakan tempat pelayanan publik yang ramai setiap harinya.

Kepala KKP Banten Wilfren Gultom mengatakan, dengan adanya disinfeksi tersebut diharapkan penyebaran Covid-19 bisa ditekan di kawasan penyeberangan Merak-Bakauheni.

"Kami melakukan diisnfeksi di tempat-tempat ini karena merupakan tempat layanan publik. Nah ini upaya kita untuk melakukan pencegahan," ungkap Wilfren.

Tidak hanya di pelabuhan dan perkantoran tempat pelayanan publik, KKP Banten rencananya juga akan melakukan hal yang sama di seluruh kapal yang ada di penyeberangan Merak - Bakauheni.

"Kapal-kapal penyeberangan Merak juga akan kita semprot. Bahkan kita menargetkan selama lima hari ke depan seluruh kapal yang beroperasi di jalur penyeberangan Merak-Bakaujeni sudah disemprot semua," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar