Cegah Covid-19, Polres Lebak Laksanakan Penyemprotan Rutin Disinfektan

Penyemprotan disinfektan menggunakan armour water canon sat samapta Polres Lebak. (Foto: TitikNOL)
Penyemprotan disinfektan menggunakan armour water canon sat samapta Polres Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kepolisian Resor (Polres) Lebak Polda Banten melaksanakan penyemprotan rutin disinfektan di wilayah kabupaten Lebak, Minggu (12/4/2020)

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan menggunakan mobil AWC Sat Samapta Polres Lebak.

Selain penyemprotan dengan mobil AWC, juga dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan bagi masyarakat berikut kendaraan yang akan memasuki wilayah kabupaten Lebak dilaksanakan oleh tim gabungan dari TNI,Polri, Dinas Kesehatan dan instansi terkait dengan mendirikan posko di perbatasan yang merupakan akses masuk ke wilayah Kabupaten Lebak seperti di Kecamatan Maja, Warungunung, Curugbitung, Cipanas, Cilograng, Wanasalam, Banjarsari dan kecamatan Cibadak.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto melalui Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan, kegiatan penyemprotan maupun pemeriksaan suhu tubuh dan Patroli himbauan pembubaran massa akan rutin di laksanakan bersama TNI dan instansi terkait sampai waktu yang belum di tentukan.

"Ini merupakan suatu ikhtiar kami agar warga masyarakat Kabupaten Lebak terbebas dari penyebaran virus Covid-19, tentunya didukung dengan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah"kata Wendy.

Sementara, Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurna menghimbau kepada warga masyarakat agar menjauhi kerumunan dan selalu menggunakan masker apabila akan berpergian.

"Kami Polres Lebak menghimbau kepada warga masyarakat agar menjauhi kerumunan dan selalu menggunakan masker apabila akan berpergian. ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"tegasnya.

"Ayo bersatu melawan Covid-19 dengan kedisiplinan dan mematuhi instruksi pemerintah"imbuh Rahmat menambahkan. (Gun/TN2)

Komentar