Cegah Hoax dan SARA, Kapolresta Tangerang Kunjungi Ulama dan Pesantren

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabillul Alif saat melakukan silaturahmi kepada tokoh ulama di Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabillul Alif saat melakukan silaturahmi kepada tokoh ulama di Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)

KABUPATEN TANGERANG, TitikNOL - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabillul Alif melakukan silaturahmi kepada tokoh ulama di Kabupaten Tangerang. Kunjungan itu guna membangun kesepahaman dengan alim ulama dan santri mengenai kondusivitas dan kerukunan warga.

Informasi yang diperoleh TitikNOL, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabillul Alif, pada Rabu (7/11/2018) kemarin, memulai rangkaian silaturahmi ke tokoh ulama KH Hasbulloh, di Kampung Pakuhaji, Desa Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut dilanjutkan Kapolresta Tangerang di kediaman Ketua MUI Balaraja, Ustad Abdul Manaf, hingga silaturahmi kepada pimpinan Pondok Pesantren Sallafiyah Ar- Rosidiyyah, Balaraja, Kabupaten Tangerang, KH Marjuki.

Menurut Kombes Pol Sabillul Alif, silaturahmi dilakukan guna membangun kesepahaman alim ulama dan santri mengenai kesepahaman kondusivitks dan kerukunan warga.

"Silaturahmi itu layaknya pembelajaran seorang santri kepada kiai atau takzim seorang anak kepada orang tuanya. Kami meminta nasehat para ulama untuk bersama mencegah sentimen SARA, serta selektif dalam menerima informasi berpotensi hoax," terangnya, Kamis (8/11/2018).

Polresta Tangerang akan terus menggaungkan pencegahan hoax dan mencegah sentimen SARA dengan melakukan berbagai sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga di Kabupaten Tangerang. (Don/TN3)

Komentar