Cegah Penimbunan Sembako di Ramadan, Satgas Pangan Pelototi Agen

Suasana rapat Satgas Pangan untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1440 H. (Foto: TitikNOL)Suasana rapat Satgas Pangan untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1440 H. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satgas Pangan dari Jajaran Polres Lebak, memantau kegiatan agen dan distributor memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran.

Hal itu dilakukan, untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kepolisian akan melaksanakan operasi hari puasa sampai lebaran. Terutama kaitan penimbunan bahan pokok," kata Kasat Intel Polres Lebak AKP Edy Prasetyo Hermawan kepada wartawan, disela acara TPID di Aula Setda Lebak, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, Polres konsisten menjaga persediaan sembako tidak sampai mengalami kelangkaan, terutama saat bulan puasa dan menjelang lebaran yang dapat memicu kenaikan harga.

"Untuk itu Polres konsisten cegah penimbunan melalui operasi termasuk gas elpiji kami terus melakukan penyelidikan dari agen sampai pangkalan. Untuk penimbunan di Lebak masih nihil," katanya.

Di tempat sama, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, meminta bantuan Satgas pangan memberikan sanksi kepada pedagang menjual lebih tinggi.

"Tugas kita menstabilkan harga. Kami minta bantuan Satgas memberikan sanksi tegas kepada pedagang menjual lebih tinggi," tegas Iti. (Gun/TN1)

Komentar