Cegah Peningkatan Kasus Omicron, Polisi Gelar Vaksinasi Booster Massal

SERANG, TitikNOL – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal booster serentak yang digelar Polres Serang di Hotel Swiss Bell Inn, di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan vaksinasi massal booster serentak ini digelar dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional. Sasaran vaksinasi booster serentak ini adalah komunitas buruh dan masyarakat di wilayah Serang Timur.

Kapolda menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal booster serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"Rekan buruh nampaknya antusias untuk mendapatkan vaksinasi booster," ungkap Kapolda.

Jenderal bintang dua yang telah bergelar profesor ini menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak juga dilaksakan oleh seluruh Polda seluruh Indonesia.

"Dalam kegiatan ini juga digelar zoom meeting vaksinasi massal booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti Polda seluruh Indonesia," kata mantan Kadiv Hukum Polri ini.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menambahkan vaksinasi massal booster serentak kali ini sasarannya adalah buruh.

"Rekan-rekan buruh sudah banyak yang melaksanakan vaksin dosis kedua dan sudah enam bulan sehingga sudah waktunya divaksin booster," ujar Yudha.

Yudha menambahkan vaksinasi massal booster ini untuk melindungi buruh yang ada di Kabupaten Serang dari serangan pandemi Covid-19. "Saat varian Omicron lebih cepat menular, tentunya kami ingin melindungi rekan-rekan buruh dengan vaksinasi booster ini," tambah Yudha.

Yudha juga menjelaskan kegiatan vaksinasi massal booster serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Serang sebanyak 1000 vaksin telah disiapkan bagi masyarakat.

"Polda Banten dan Polres Serang telah menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin dengan rincian 600 dosis vaksin booster dan 400 vaksin dosis kedua. Kemudian ada juga pemberian paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang," terang Yudha.

Diakhir Yudha berharap seluruh warga dapat berpartisipasi menggiatkan vaksinasi booster. "Mudah-mudahan semua masyarakat Kabupaten Serang bisa mendapatkan vaksin booster tujuannya untuk meningkatkan daya imun masyarakat dari Covid-19 varian Omicron," tutup Yudha.

Dalam kegiatan vaksinasi massal booster serentak kali ini diterjunkan 15 vaksinator dari Polres Serang. (Har/TN3)

Komentar