Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Cilegon dan Satlantas Bagikan Masker ke Pengendara

Petugas Dishub dan Satlantas Polres Cilegon saat membagikan masker kepada pengendara sepeda motor di Simpang Bojonegara. (Foto: TitikNOL)
Petugas Dishub dan Satlantas Polres Cilegon saat membagikan masker kepada pengendara sepeda motor di Simpang Bojonegara. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon bekerjasama dengan Satlantas Polres Cilegon, membagikan ribuan masker kepada pengendara yang melintas di Simpang Bojonegara Tol Cilegon Timur.

Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi didampingi Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Hendra Pradipta mengatakan, pembagian masker kepada para pengguna jalan tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penularan virus corona (Covid-19).

"Ada sekitar 1.000 masker yang kita bagikan. Masker itu kita bagikan kepada pengendara yang melintas di Simpang Bojonegara," ungkap Uteng, Senin (22/2/2021).

Dijelaskan Uteng, dalam kegiatan operasi tersebut, pihaknya bersama petugas dari Satlantas Polres Cilegon memberhentikan semua sepeda motor yang pengendaranya tidak memakai masker.

"Jadi para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker itu kita stop untuk dikasih masker. Kemudian mereka juga kita berikan himbauan tentang bahaya Covid-19 ," ujarnya.

Kegiatan pembagian masker kepada pengendara sepeda motor ini rencananya akan terus dilakukan secara rutin oleh Dishub Cilegon bersama Satlantas Polres Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar