Cegah Penyebaran Covid -19, Seluruh Pegawai Dishub Cilegon di Rapid Tes

Pegawai Dishub Cilegon saat menjalani rapid tes. (Foto: TitikNOL)
Pegawai Dishub Cilegon saat menjalani rapid tes. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melakukan rapid tes kepada seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon. Langkah ini menyusul semakin meningkatnya kasus positif Covid -19 di Kota Baja.

"Hari ini kita melakukan rapid tes di dua OPD yakni Dishub dan Setwan. Jumlahnya di Dishub itu ada 253 pegawai dan di Setwan 74 pegawai. Diharapkan semua pegawai ikut melaksanakan rapid tes dengan harapan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di lingkungan ASN," kata Plt Kadinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani, Rabu (16/9/2020).

Dana menekankan kepada para kepala OPD, agar menggiring semua pegawainya supaya mengikuti rapid tes tersebut.

"Jangan ada yang kabur, jangan ada yang ngumpet. Kita ingin mengetahui dan memastikan bahwa Dishub dan Setwan itu aman dari Covid -19," ungkap Dana.

Sementara itu, Kadishub Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi, menyambut baik adanya rapid tes massal yang dilaksanakan Dinkes kepada para pegawainya.

"Tentunya kita menyambut baik dengan adanya rapid tes ini, apalagi pegawai kita kan banyak juga yang bertugas di lapangan sehingga perlu dilakukan rapid tes," ujarnya.

Uteng juga berpesan kepada seluruh pegawainya agar selalu menjaga kesehatan, terutama yang bertugas di lapangan.

"Di tengah pandemi ini kita semua harus menjaga kesehatan, apalagi bagi pegawai yang bertugas di lapangan itu sangat rentan dengan penyebaran Covid -19," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar