Cegah Peredaran Narkoba, MUI Banten Bentuk Ganas Anar

MUI saat menggelar audiensi dengan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin di Mapolresta Serang. (Foto: TitikNOL)MUI saat menggelar audiensi dengan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin di Mapolresta Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Ulama di Kota Serang berupaya mememerangi peredaran narkoba. Perang terhadap narkoba dilakukan melalui pemahaman bahaya narkoba kepada para santri di pondok pesantren (Ponpes).

Sekertaris MUI Kota Serang Amas Tajudin mengatakan, narkoba telah menyasar anak sekolah dasar (SD). "Peredaran nakroba sudah memprihatinkan, pasarnya sampai ke anak-anak SD, pelajar smp, sma bahkan beberapa aktifis remaja keberislaman di Kota Serang," kata Amas seusai audiensi dengan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Selasa (7/11/2017).

MUI Kota Serang membentuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas anar) dan menggandeng Polres Serang Kota memerangi peredaran barang haram tersebut. "Paling tidak kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga akidah, akhlak dan martabak keislaman, dalam hal ini Narkoba penyalahgunaan kita meminimalisir," jelas Amas.

Sementara, Komarudin menyambut baik keberadaan Garnas Annas . Pemberantasan narkoba tidak akan selesai hanya melakukan penindakan. "Kita juga terus melalukan upaya penegakan hukum kepada pelaku penyalahgunaan narkoba. Kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan dengan hanya menindak, menangkap. Justru pola pencegahan sosiasilasi sehingga mempersempit pelaku peredaran narkoba," ungkap Komarudin. (Gat/red)

Komentar