Cegah Warga Dolbon, Koramil 0314/Panggarangan Laksanakan Karya Bhakti Jambanisasi

Salah seorang anggota TNI dibantu warga membangun jamban. (Foto: Ist)
Salah seorang anggota TNI dibantu warga membangun jamban. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Komando Rayon Militer (Koramil) 0314/Panggarangan, Kabupaten Lebak, tengah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Jambanisasi yang merupakan program TNI AD secara rutin setiap semester di akhir tahun di setiap bulan September.

Dikatakan Danramil 0314/Panggarangan Kapten Inf Yan Tirtayasa, Koramil 0314/Panggarangan tengah melaksanakan Karya Bhakti Jambanisasi yang merupakan program TNI AD secara rutin setiap semester.

"Untuk yang sekarang semester ke 2 tahun 2017, Koramil Panggarangan mendapat jatah 25 jamban dan telah didistribusikan untuk warga binaan Koramil 0314/Panggarangan yang meliputi Kecamatan Panggarangan dan Cihara, di semester 1 lalu, Koramil 0314/Panggarangan mendapatkan 20 bantuan jamban," ujar Yan Tirtayasa kepada TitikNOL, Rabu (20/9/2017).

Dijelaskannya, kegiatan program Karya Bhakti Jambanisasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD melalui satuan teritorial untuk membantu program pemerintah agar warga hidup tertib dan sehat.

"Harapannya dengan adanya program ini akan menggerakkan warga lebih memperhatikan ketertiban dan kesehatan di lingkungannya serta tidak ada lagi warga yang Dolbon (modol dikebon) atau Doli (modol dikali)," terangnya.

"Sejak pelaksanaan kegiatan yang dimulai 8 September 2017, saat ini untuk jamban sudah ada yang selesai pengerjaannya, sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan. Semoga dengan adanya bantuan jamban dapat dimanfaatkan oleh warga dan dapat hidup tertib serta sehat," harap Yan Tirtayasa menambahkan. (Gun/red)

TAG tni
Komentar
Tag Terkait