Kamis, 25 Juli 2024

Cek Dadakan Narkoba, Anggota Polres Serang Dites Urine

SERANG, TitikNOL - Anggota Polres Serang dites urine guna cek ketertiban dalam penggunaan narkoba. Tes itu dilakukan mendadak oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Tes urine ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dan sebagai upaya melaksanakan pembinaan.

"Kegiatan tes urine ini adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dan pembinaan," kata Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, setiap personel wajib mematuhi aturan yang mengikat sebagai anggota Polri, jangan berbuat kesalahan yang dapat merusak institusi Polri.

“Kepada seluruh personel saya tekankan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Saya tegaskan lagi tidak ada toleransi bilamana didapati personel yang terbukti menggunakan narkoba,” ucapnya.

Ia menegaskan, tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar atau penyalahgunaan narkoba.

"Kami tegaskan kepada seluruh personel untuk tidak main-main dengan barang terlarang itu," tegasnya.

Sementara, Kasie Propam Ipda Paruhuman Rangkuti menambahkan, tes urine dilakukan kepada 21 anggota, baik perwira maupun bintara dari seluruh satuan kerja.

Rangkuti menjelaskan bahwa program rutin gaktibplin juga mencakup pemeriksaan sikap tampang, identitas diri dan KTA, kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Adapun hasil tes urine yang telah dilakukan di Polres Serang, tidak ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Semua hasilnya negatif," terangnya. (Har/TN3)

Komentar