Cek Kesiapan Mudik, Menhub Tinjau Pelabuhan Merak

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

    MERAK, TitikNOL - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak . Menhub ingin melihat langsung sejauh mana persiapan ASDP dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2019.

    Saat melakukan tinjauan ke lapangan, Menhub menyebut fasilitas mudik di Pelabuhan Merak tahun ini bisa tertolong dengan adanya dermaga eksekutif atau dermaga 6. Dermaga premium itu dinilai akan membantu kelancaran arus mudik.

    "Persiapannya relatif lebih baik dari tahun lalu, ditandainya tersedianya dengan fasilitas premium ini dan upaya upaya yang lain, namun demikian kami akan melakukan suatu kajian yang lebih mendalam agar nanti lebih baik dan tidak terjadi kemacetan lagi," ungkap Menhub, Budi Karya kepada awak media, Sabtu (11/5/2019).

    Untuk menghindari kemacetan di Pelabuhan Merak, kata Budi, truk-truk sembako akan difokuskan ke pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Panjang, Lampung. Nantinya, Pelabuhan Merak akan diisi kendaraan pribadi dan bus .

    "Akan meningkatkan kapal-kapal dari Priok menuju Panjang dan di sana kemungkinan kita mendapat bantuan dari TNI AL, jadi truk tertentu tidak usah lewat sini," jelasnya. (Ardi/TN2).

    Komentar