Cek Ketersediaan Sembako, Kapolda Banten Tinjau Pasar Rangkasbitung

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pasar tradisonal Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pasar tradisonal Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Usai meninjau gudang yang memproduksi obat terlarang di Lebak, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, berkunjung ke pasar tradisional Rangkasbitung, Kamis (14/12/2017).

Di pasar Rangkasbitung, Kapolda berkeliling ke lapak penjual sembako dan berkomunikasi dengan para pedagang di pasar tersebut.

Dikatakan Kapolda, menjelang tahun baru 2018 dan perayaan Natal, pihaknya langsung terjun ke pasar tradisional Rangkasbitung untuk mengecek ketersedian dan harga sembilan bahan pokok.

"Dari pengecekan kita, ada beberapa bahan pokok yang naik walaupun naiknya tidak signifikan. Kemungkinan akan terus naik sampai Januari nanti," ungkap Kapolda lepada awak media.

Baca juga: Polda Banten Amankan 2 Juta Pil Zenith Carnophen di Gudang yang Digerebek

Kapolda memastikan akan mengawasi harga kebutuhan bahan pokok yang dijual di pasar Rangkasbitung.

Apalagi kata Kapolda, setiap jelang Natal dan Tahun Baru rawan penyelewengan harga sembako lantaran permintaan meningkat.

"Kita ingin memastikan tidak ada lonjakan harga yang membani masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru," katanya.

Sementara, Dedi Rahmat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Lebak yang ikut mendampingi mengatakan, pihaknya menjamin ketersedian kebutuhan sembilan bahan pokok di pasar tradisonal Rangkasbitung jelang Natal dan Tahun Baru akan tercukupi.

"Saat ini soal harga beberapa kebutuhan pokok memang ada kenaikan sedikit, tapi tidak signifikan," tukasnya. (Gun/red)

Komentar