Cilegon Ethnic Carnival Berhasil Menghipnotis Ribuan Warga

Peserta Cilegon Ethnic Carival saat penampilkan pakaian adat dan tarian. (Foto: TitikNOL)
Peserta Cilegon Ethnic Carival saat penampilkan pakaian adat dan tarian. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Cilegon Ethnic Carnival (CEC) yang diselenggarakan Pemkot Cilegon, berhasil menghipnotis ribuan warga yang turut menyaksikan karnaval yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman atau di depan kantor Walikota Cilegon, Sabtu (29/5/2017).

Cuaca yang terik pun tidak menyurutkan ribuan warga yang ingin melihat keunikan dari kostum yang dipakai oleh peserta karnaval. Dalam karnaval itu, kostum dari berbagai wilayah di nusantara disajikan.

Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang hadir di acara itu mengungkapkan, bahwa Cilegon Ethnic Carnival digelar untuk mengangkat kekayaan kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Saya berharap melalui Cilegon Ethnic Carnival, masyarakat dari berbagai suku yang tinggal di Kota Cilegon selalu berdampingan meskipun berbeda suku dan agama," Iman Ariyadi.

Orang nomor satu di Kota Baja itu juga, mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah menampilkan keanekaragaman adat dalam gelaran Cilegon Ethnic Carnival 2017.

Sementara Shinta, salah satu warga yang menyaksikan acara CEC, mengaku takjub dengan kostum yang ditampilkan oleh peserta. Namun dirinya mengaku jika keberagaman kostum yang ada di carnival 2017 ini lebih sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk pesertanya enggak terlalu lengkap dibandingkan pada tahun lalu, karena waktu itu hampir pakaian adat di semua provinsi di Indonesia itu ada. Tapi untuk peserta yang menampilkan pakaian adat pada Cilegon Ethnic Carnival tahun ini kayaknya sedikit banget," ungkap Shinta.

Namun demikian, gelaran Cilegon Ethnic Carnival tetap saja menghipnotis ribuan warga yang menyaksikan gelaran acara itu. (Ardi/red)

Komentar