Cilegon Keluar Dari Zona Merah Covid - 19, Masyarakat Diminta Terus Menerapkan 3M

Ilustrasi. (Dok: Ayobogor)
Ilustrasi. (Dok: Ayobogor)

CILEGON, TitikNOL - Kota Cilegon yang sebelumnya berstatus zona merah Covid -19 kini menurun menjadi zona orange. Meski begitu, masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran Covid -19 di Kota Baja dapat terus ditekan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepal Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengaku bersyukur Kota Cilegon akhirnya berubah status menjadi zona orange yang sebelumnya masuk zona merah.

Perubahan status zona orange ini, kata Dana, atas kerja sama dan kesungguhan dari tim gugus tugas tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan serta tingkat kedisiplinan dari masyarakat.

“Alhmadullilah hari ini, Senin (12/10/2020) berdasarkan rilis dari Kemenkes Gugus Tugas Tingakat Pusat, Kota Cilegon kembali masuk ke zona orange. Mudah-mudahan ini tetap bertahan bahkan menurun ke zona kuning hingga hijau,” ungkap Dana saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Dana pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk terus bersama-sama menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“3M ini harus terus diterapkan.Tidak boleh kendor. Jangan berpuas diri dulu meski statusnya ke zona orange. Semua tidak sulit jika masyarakat bersama-sama dengan pemerintah menerapkan 3M. Saya pun optimis Kota Cilegon bisa terbebas dari Covid-19,” ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar