Cilegon Kembali Diterjang Banjir, Rumah Warga dan Jalan Terendam

Rumah warga terendam banjir di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Rumah warga terendam banjir di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan rumah warga di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten terendam banjir.Tidak hanya rumah warga, banjir juga menggenangi Jalan Raya Cilegon-Anyer sehingga menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan karena kendaraan tidak bisa melintas.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Samangraya. Ketinggian air di daerah tersebut mencapai satu meter lebih atau sepinggang orang dewasa.

Rian salah seorang warga mengaku banjir yang terjadi saat ini termasuk banjir yang terparah. Pasalnya, dibandingkan dengan banjir yang sebelumnya yang hanya mencapai pinggang orang dewasa.

"Semalam itu hujannya deras banget, tidak berhenti -henti sampai subuh. Luapan air cepat sangat meninggi karena aliran air tidak berjalan normal," Rabu (5/4/2017 ).

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Cilegon Dana Sulaksani mengatakan, diduga penyebab banjir adanya penyempitan aliran air yang terjadi di sistem drainase di wilayah itu. “Masalahnnya sama seperti banjir sebelumnya yakni adanya penyempitan saluran saluran drainase," jelasnya.

"Ketinggian air banjir sekarang mulai surut. Dan warga mulai membersihkan rumah mereka yang terendam banjir. Adapun saat ini petugas di bantu warga juga sedang membuat dapur umum untuk warga yang terdampak korban banjir,” katanya. (Ardi/Rif)

TAG banjir
Komentar