Cilegon Zona Merah, Pemkot Malah Anggarkan Rp1,6 M untuk Renovasi Gedung Wali Kota

Gedung Kantor Wali Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Gedung Kantor Wali Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, saat ini sedang melelangkan proyek untuk renovasi tampak muka gedung kantor Wali Kota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk mempercantik gedung tersebut, Pemerintah Kota Cilegon menggelontorkan anggaran sekira Rp1,6 miliar lebih dari APBD reguler 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, Muhammad Ridwan mengatakan, proyek renovasi tampak muka gedung kantor Walikota tersebut hanya sebatas merapikan bagian depannya tanpa mengubah konstruksi bangunan lama.

"Nantinya (gedung kantor Walikota-red) akan kita bungkus, ditutup dengan ACP (Aluminium Composite Panel) seperti bangunan gedung enam lantai, hanya ditambahi tiang. Rencananya pekerjaan akan memakan waktu 120 hari kalender," jelasnya, Rabu (21/7/2021).

Ridwan berharap hasil dari pekerjaan tersebut dapat menjadikan gedung pusat pemerintahan daerah akan tampak lebih rapi dan tertata.

"Kita rapikan, jadi supaya tampak mukanya lebih indah dan lebih menarik lah, semoga Oktober sudah selesai lah," tuturnya. (Ardi/TN1).

Komentar