Cinta Lingkungan, BPPKB Lebak Bersihkan Sampah di Akses Jalan Destinasi Wisata Bayah

Aksi bersih-bersih Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Lebak di tepi jalan jembatan dua Muara Madur, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Minggu. (Foto: TitikNOL)
Aksi bersih-bersih Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Lebak di tepi jalan jembatan dua Muara Madur, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Minggu. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Lebak melakukan aksi bersih-bersih sampah di tepi jalan jembatan dua Muara Madur, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Minggu, (14/03/2021).

Ketua DPC BPPKB Kabupaten Lebak Gusriyan Rochmanudin mengatakan, aksi bersih-bersih sampah merupakan bentuk kecintaan anggota BPPKB terhadap lingkungan.

"Jadi dengan penumpukan sampah di pinggir kali dan jembatan ini, bentuk kemunduran kepedulian kita sebagai warga, masyarakat terhadap lingkungan," katanya kepada TitikNOL.

Ia menerangkan, Bayah yang tersohor dengan keindahan alam, khususnya pantai akan ternodai jika masyarakat tidak memiliki kesadaran terhadap lingkungan. Menurutnya, bakti sosial ini merupakan bagian dari gerakan kampanye melawan sampah liar.

"Oleh karenanya, mudah-mudahan dengan kegiatan kami ini, warga, masyarakat menjadi sadar dan peduli terhadap lingkungan dengan tidak kembali membuang sampah ke jembatan dua Bayah ini," jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap intansi terkait dapat menyediakan tempat pembuangan sampah sementara dan mengangkutnya, agar tidak ada sampah yang berserakan di pinggir jalan.

"Harapan kami intansi terkait merespon untuk dibuatkan tempat sampah sementara, sekaligus mengangkutnya. Biar nggak berserakan begini. Inikan akses menuju wisata, jangan sampai mencemari citra keindahan alam dari Bayah," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar