Crane Raksasa Jatuh di Lokasi Proyek PT. MFI, Disnakertrans Banten Dalami Dugaan Pelanggaran

Crane jatuh di lokasi proyek PT MFI, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Istimewa)
Crane jatuh di lokasi proyek PT MFI, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - Crane raksasa jatuh di tengah - tengah pengerjaan proyek milik PT. Mitshubishi Chemical Pet Film Indonesia (MFI) yang berlokasi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, crane tersebut jatuh saat pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh PT. Taisei Pulau Intan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dugaan sementara, jatuhnya crane akibat lebihan beban serta adanya prosuder yang diabaikan.

Untuk memastikan penyebab jatuhnya crane tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten telah mendatangi lokasi serta menggali keterangan ikhwal kecelakaan tersebut.

Pengawas Disnakertrans Provinsi Banten Tuti menungkapkan, berdasarkan hasil penelitan kasus dan data sementara, diketahui tidak ada korban dalam kecelakaan kerja tersebut.

"Penyebab lagi kita teliti," jelas Tuti saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Adapun soal dugaan adanya pelanggaran keselamatan kerja atau tentang ketenagakerjaan lainnya, kata Tuti, sejauh ini belum bisa diputuskan karena masih proses penelitian kasus dan data.

Hingga kini awak media masih berusaha mengkonfirmasi PT. MFI maupun PT. Taisei Pulau Intan terkait kecelakaan kerjaan tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar