Cuaca Buruk, Pencarian Korban Hanyut Sungai Ciujung Dihentikan Sementara

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Ciujung, Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Ciujung, Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Tim Basarnas Provinsi Banten, menghentikan sementara pencarian siswa SMPN 2 Cibadak korban tenggelam dan hanyut di sungai Ciujung, kemarin.

Estu Riyadi, Komandan Tim Basarnas Provinsi Banten menyatakan, pencarian korban dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu cuaca stabil dan arus sungai normal.

"Pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. Karena cuaca sangat buruk dan dapat membahayakan tim pencari dari SAR gabungan," ujar Estu, Minggu (28/1/218) kepada TitikNOl.

Kata Estu, Pencarian akan dilakukan kembali besok, Senin (29/1/2018) pagi dengan memperluas radius pencarian korban dari titik awal korban tenggelam.

"Pencarian besok akan diperluas dengan radius 6 KM dan penyisiran sampai ke hilir hingga radius 7 KM," terang Estu.

Estu menambahkan, untuk pencarian korban tenggelam pada hari kedua ini, melibatkan tim SAR gabungan dari KPP Banten, Polres Lebak, Polsek Cibadak, Kodim Lebak dan Korem Maulana Yusup Serang, Tagana Lebak, PMI Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Lebak dan warga masyarakat setempat. (Gun/TN1)

Komentar