Cuaca Buruk Sempat Mengganggu Uji Sandar Kapal di Dermaga VII Pelabuhan Merak

Cuaca Buruk Sempat Mengganggu Uji Sandar Kapal di Dermaga VII Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Cuaca Buruk Sempat Mengganggu Uji Sandar Kapal di Dermaga VII Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Uji coba sandar kapal di Dermaga VII Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, sudah mulai dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak. Namun, kondisi cuaca yang kurang bersahabat di Perairan Merak membuat uji sandar sedikit terganggu.

"Hari ini kita sudah melakukan uji sandar kapal di dermaga VII. Alhamdulillah, tadi prosesnya lancar, cuma tadi kapal agak sulit sandar karena memang kondisi cuaca lagi buruk," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni, kepada awak media di kantornya Selasa (18/12/2018).

Kapal Motor Penumpang (KMP) Jatra I milik ASDP yang pertama melakukan uji sandar di Dermaga VII Pelabuhan Merak.

Fahmi mengungkapkan, meski pada hari pertama uji sandar ini sedikit terganggu dengan kondisi cuaca, namun dermaga yang proses pembangunannya baru 75 persen itu bisa dioperasikan untuk angkutan liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

"Uji coba sandar ini akan berlanjut,besok akan kita lakukan uji coba lagi. Tapi pada intinya, dermaga VII ini bisa dioperasikan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru," jelasnya. (Ardi/TN3)

Komentar