Cuaca Memburuk, Petugas Hentikan Sementara Pencarian Korban Ombak Tanjung Peni

Petugas Basarnas saat menghentikan sementara proses pencarian korban ombak Tanjung Peni dikarenakan cuaca memburuk. (Foto: TitikNOL)Petugas Basarnas saat menghentikan sementara proses pencarian korban ombak Tanjung Peni dikarenakan cuaca memburuk. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Memburuknya kondisi cuaca di perairan Merak membuat proses pencarian korban yang digulung ombak di Pantai Tanjung Peni, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon terhambat.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polair Polda Banten, Lanal Banten, Basarnas Banten dan BPBD Kota Cilegon terpaksa menghentikan proses pencarian sementara sampai kondisi cuaca perairan Merak kembali normal.

"Angin kencang, gelombang lebih dari satu meter sehingga petugas tidak bisa melakukan penyisiran," kata Kepala Basarnas Banten Heru, saat ditemui di kantornya di Pelabuhan Merak, Selasa (19/7/2016).

Untuk mengetahui perkembangan cuaca, lanjut Heru, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BMKG Serang. " Kalau cuaca dipastikan normal, maka proses pencarian akan kembali kita lanjutkan," terangnya.

Seperti diketahui, tiga dari empat orang korban yang digulung ombak di Pantai Tanjung Peni, Minggu (17/7/2016) pagi lalu, ditemukan sudah tidak bernyawa. Sementara satu orang dinyatakan hilang dan hingga kini masih dalam pencarian. (Ardi/dd)

Komentar