Curah Hujan Tinggi, Tangsel Diprediksi Bakal Digenangi Air

Akibat genangan air, kendaraan berjalan perlahan saat melintas di Jalan Raya Pondok Cabe-Lebak Bulus, Tangsel. (Foto: TitikNOL)
Akibat genangan air, kendaraan berjalan perlahan saat melintas di Jalan Raya Pondok Cabe-Lebak Bulus, Tangsel. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Stasiun Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), memprediksi hujan intensitas tinggi bakal terjadi di Tangerang Selatan, Jum'at (10/10/2020).

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan, Yanuar Henry Pribadi kepada TitikNol.co.id menyampaikan, wilayah Tangsel dalam memasuki bulan Oktober telah terjadi musim hujan.

Bahkan, Yanuar Pribadi menerangkan, dalam bulan Oktober kali ini, curah hujan dengan intensitas tinggi bakal terjadi di Tangsel. Kata Yanuar, hujan tersebut bakal terjadi diatas normal.

"Untuk Wilayah Tangerang Selatan musim hujan tahun ini diprakirakan memiliki curah hujan lebih tinggi dibandingkan biasanya,"terang Yanuar Henry Pribadi.

Dengan demikian, Yanuar menegaskan pihaknya telah memprediksi untuk wilayah Tangerang Selatan musim hujan diperkirakan terjadi mulai bulan Oktober.

Jadi memang saat ini, lanjut Yanuar, bahwa di wilayah Tangerang Selatan sudah memasuki musim hujan. Hujan tahun ini, sambung dia, ada pengaruh dari adanya anomali iklim global atau biasa disebut dengan Lanina.

Meski begitu, BMKG Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan meminta kepada warga untuk mewaspadai adanya curah hujan intensitas tinggi yang berakibat adanya genangan.

"Musim hujan tahun ini ada pengaruh dari adanya anomali iklim global yang dinamakan Lanina. Perlu diwaspadai terjadinya genangan khususnya wilayah yang sering terjadi genangan di wilayah Tangerang Selatan,"ungkap Yanuar Henry Pribadi.

Pantauan wartawan, hujan turun dengan intensitas tinggi sejak pukul 18:00 WIB, sedikitnya telah menggenangi beberapa titik sepanjang Jalan Raya Pondok Cabe-Lebak Bulus, Tangsel.

Beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih tampak berjalan perlahan sehingga sedikit menimbulkan kemacetan lantaran ketinggian genangan air mencapai sekitar 30 sentimeter. (Don/TN2)

Komentar