Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas, Personel Polsek Petir Laksanakan Ronda Siskamling

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, personel Bhabinkamtibmas Polsek Petir melaksanakan Ronda Siskamling dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Rabu, (30/6/2021) dini hari.

"Ronda Siskamling merupakan salah satu dari program Kapolda Banten dalam Commander Wish dengan jargon "Pendekar Banten" guna menjadi polisi yang empati, mengayomi dekat dengan rakyat," ungkap Kapolres Petir AKP Muhammad Nurdin kepada wartawan.

Dikatakan Kapolsek, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ronda siskamling juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan dengan meningkatkan ronda malam untuk menjaga kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

"Warga juga kita imbau apabila terdapat hal yang dapat mengganggu kamtibmas di lingkungan segera menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Petir," kata M Nurdin.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini, kegiatan ronda siskamling juga menjadi sarana sosialisai protokol kesehatan dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi serta pelaksanaan wajib menjalankan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa.

"Selain pesan kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas juga menyampaikan wajib melaksanakan prokes 5 M untuk mencegah pandemi virus corona," tutup Kapolsek. (HR/TN1)

Komentar