Dalam Waktu Bersamaan, Dua Rumah di Lebak Hangus Terbakar

Rumah kosong milik Saprudin warga Kampung Sampay Lor, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak ludes terbakar. (Foto: Ist)Rumah kosong milik Saprudin warga Kampung Sampay Lor, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak ludes terbakar. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Dalam waktu bersamaan, dua rumah warga di Kabupaten Lebak hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda yakni Kampung Pining RT02/RW01, Desa Bojongcae, Kecamatan Cibadak dan Kampung Sampay Lor RT02/RW01, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung.

Hery (28) warga Kampung Pining, Desa Bojongcae, Kecamatan Cibadak mengungkapkan, akibat kebakaran itu, bagian dapur rumah milik Ustadz Suganda ludes dilalap api.

Sumber api diketahui berasal dari tabung gas elpiji tiga kilogram yang bocor saat akan dipasang untuk memasak menu buka puasa.

"Penyebabnya dari tabung gas saat tabung gas akan dipasang. Di sampingnya terdapat tungku yang menyala. Akhirnya api dari tungku itu menyambar ke tabung gas," kata Hery kepada TitikNOL, Rabu (13/6/2018).

Sementara di Kampung Sampay, api menghanguskan rumah milik Saprudin. Beruntung saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong.

Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Api pun bisa dipadamkan oleh warga sekitar dengan bantuan alat seadanya. Sementara petugas Damkar Pemkab Lebak, saat ini masih melakukan pemadaman sisa-sisa api yang masih ada di lokasi kebakaran. (Gun/TN1)

Komentar