Dampak Operasi Zebra, Pembuatan SIM Meningkat Angka Kecelakaan Menurun

Ilustrasi. (Dok: Apahabar)Ilustrasi. (Dok: Apahabar)

SERANG, TitikNOL - Dampak dari operasi Zebra 2019 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota, berdampak pada peningkatan produksi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali menjelaskan, peningkatan terlihat dari data sebelum dan setelah kegiatan operasi Zebra di gelar di wilayah hukum Polres Serang Kota.

"Kalau kita bandingkan dua minggu sebelum pelaksanaan operasi ada 1.808 produksi SIM, setelah operasi zebra 2.104 SIM, jadi ada kenaikan sekitar 300 SIM selama operasi zebra," kata AKP Ali, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu, angka kecelakaan pun menurun dibandingkan dengan operasi Patuh Kalimaya yang sebelumnya digelar juga oleh Polres Serang Kota.

"Kalau angka kecelakaan kami bandingkan mengalami penurunan dua kasus, dari 8 perkara saat pada kita tangani operasi zebra sekarang ada 6 perkara," ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, agar tetep fokus menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Himbauan tentunya tetap menjaga keselamatan menjadikan kebutuhan, sehingga bisa sama sama menjaga mengurangi tingkat kecelakaan di Kota Serang," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar