Kamis, 25 Juli 2024

Dana Tunggu Hunian Korban Banjir Bandang di Lebak Segera Cair

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) korban bencana banjir bandang di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebakgedong. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) korban bencana banjir bandang di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebakgedong. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) korban bencana banjir bandang di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebakgedong.

Kunjungan Bupati itu untuk memastikan kondisi warga dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan logistik. Juga menyampaikan kabar bahwa Dana Tunggu Hunian (DTH) untuk 647 KK sudah direalisasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam kunjungan itu, Bupati juga melakukan monitoring dan pengecekan calon lokasi bagi korban terdampak banjir bandang yang harus direlokasi.

Bupati Lebak menyampaikan, bahwa DTH akan segera disalurkan kepada 647 KK melalui rekening bank yang ditunjuk pemerintah dan setiap KK akan menerima sebanyak 500 ribu rupiah untuk 6 bulan berturut-turut. Iti berharap, warga yang mendapat bantuan menggunakan dana tersebut secara bijak.

"Bapak-ibu semua, Alhamdulillah DTH sudah turun dan akan segera dicairkan melalui rekening bank, nanti akan ada pihak bank yang datang ke sini dan membuka rekening bapak ibu sekalian. Saya harap bantuan yang diberikan ini dipakai secara baik untuk memenuhi kebutuhan bapak ibu semua," ungkap Iti, kemarin.

Sementara itu, Asnen, salah satu warga terdampak yang tinggal di Huntara Kampung Cigobang, mengaku sangat senang mendapat kabar bahwa DTH akan segera cair.

"Saya senang dapat kabar dari ibu bupati kalau DTH sudah bisa dicairkan. Uangnya akan saya pakai untuk membeli kebutuhan keluarga," kata Asnen.

Selain itu Bupati juga berpesan, untuk berhati-hati dan tidak mempercayai oknum yang memanfaatkan situasi ini, dengan meminta uang kepada warga Huntara Kampung Cigobang dengan alasan apapun. (Zal/TN1)

Komentar