Kamis, 25 Juli 2024

Dandim 0603 Lebak Bagi - Bagi Sembako Ke Napi Asimilasi

Rendy Restu Pratama Napi Narkoba yang tengah menjalani asimilasi saat menerima bantuan paket sembako dari Dandim Lebak. (Foto: TitikNOL)
Rendy Restu Pratama Napi Narkoba yang tengah menjalani asimilasi saat menerima bantuan paket sembako dari Dandim Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak, beri bantuan kepada para Narapidana (Napi) warga Kecamatan Rangkasbitung, yang tengah menjalani Asimilasi dan Integrasi.

Pemberian bantuan itu langsung diberikan oleh Letkol Kav Yudha Setiawan Dandim Lebak, dengan mendatangi rumah - rumah para Napi yang sebelumnya merupakan tahanan di Lapas klass III Rangkasbitung, Jumat (22/5/2020).

Pemberian bantuan paket sembako itu merupakan gelombang kedua Bhakti Sosial Kodim 0603/Lebak di bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. Sebelumnya Kodim Lebak telah memberikan bantuan serupa kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Hari ini dari Kodim memberikan bantuan, ini sebenarnya merupakan gelombang kedua karena gelombang kesatu kita laksanakan pemberian bantuan sosial kepada warga yang kita laksanakan sebelum bulan puasa. Sekarang gelombang kedua menjelang pelaksanaan lebaran, sasarannya warga yang kurang mampu termasuk juga mantan Napi yang melaksanakan proses asimilasi saat ini" kata Dandim Lebak ini kepada awak media.

Dandim berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu para Napi yang menjalani Asimilasi dan warga di tengah pandemi Covid - 19.

"Kepada para Napi asimilasi, tentunya saya berharap masa lalu mereka yang mungkin ada hal yang keliru yang mereka lakukan itu bisa meraka tinggalkan. Kedepan mereka harus menatap masa depan yang lebih cerah dengan melakukan perbuatan atau kegiatan kegiatan yang sifatnya positif, kemudian mereka juga bisa lebih fokus dalam mengurusi keluarganya jadi jangan kembali lagi melakukan hal - hal yang negatif," harap Yudha.

Disela acara pemberian bantuan, Dandim Lebak itu pun menyempatkan berbincang dengan salah seorang Napi yang mejalani Asimilasi.

Andriana seorang Napi yang mendapatkan program asimilasi mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0603/Lebak yang peduli terhadap dirinya.

"Saya bersyukur masih ada yang peduli terhadap saya yang seorang Napi ini, mungkin menurut Dandim dan Babinsa saya ini merupakan warga biasa dan bukanlah seorang Napi," tuturnya penuh haru. (Gun/TN1)

Komentar