Danrem Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0603/Lebak

Danrem 064/MY Serang, Kolonel Czi Gumuruh Winard Djatmiko SE. MBA didampingi Isteri Ny LB. Ariesfiyati Gumuruh saat tiba di Makodim 0603/Lebak disambut Dandim Letkol Kav Yudha Setiawan. (Foto: TitikNOL)
Danrem 064/MY Serang, Kolonel Czi Gumuruh Winard Djatmiko SE. MBA didampingi Isteri Ny LB. Ariesfiyati Gumuruh saat tiba di Makodim 0603/Lebak disambut Dandim Letkol Kav Yudha Setiawan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Danrem 064/MY Serang Kolonel Czi Gumuruh Winard Djatmiko didampingi isteri, LB Aries Firayati Gumuruh dan pejabat Korem lainnya, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603/Lebak, Rabu (27/5/2020).

Tiba di Makodim sekitar pukul 10.45 WIB, Danrem beserta rombongan disambut Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan beserta Isteri dan pejabat Kodim lainnya.

Kunker tersebut merupakan program kerja Danrem dalam rangka mengunjungi satuan wilayah Teritorial di bawah naungan Korem 064/MY Serang.

Dalam kunkernya, Danrem mendapat penyematan Slayer Baduy oleh Dandim 0603/Lebak. Usai menyalami seluruh para Danramil dan Staf Kodim, Danrem berkesempatan melakukan foto bersama dengan jajaran Kodim 0603/Lebak.

Setelah itu, Danrem beserta rombongan menuju ruang transit Makodim untuk paparan situasi dari Dandim kepada Danrem. Kemudian, Danrem menuju pekarangan Taman bibit sayuran Kodim 0603/Lebak dan memberikan arahan kepada para perwira jajaran Kodim.

"Secara resmi saya mengunjungi satuan satuan di bawah naungan Korem merupakan bagian tugas pokok sebagai Danrem. Ini merupakan kali yang kedua saya berkunjung ke Kodim 0603 Lebak," ujar Danrem.

"Hari ini kta masih berada di suasana lebaran, untuk itu saya mohon maaf lahir batin jika ada kata kata yang terucap kurang pas saya mohon maaf," sambung Komandan Korem ini.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada jajarannya untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin soal protokoler kesehatan dengan mewabahnya covid - 19.

"Kita sebagai garda terdepan untuk mendisiplinkan masyarakat melalui penerapan protokol Covid-19, wilayah yang saat ini sedang di waspadai yaitu DKI Jakarta, Jawa barat, Gorontalo dan Sulawesi Selatan. Untuk itu kita harus melaksanakan protokol kesehatan dan kita harus merubah pola hidup yaitu pada titik normal yang baru merubah suatu kebiasaan yang lebih baik," paparnya.

Sementara, Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan mengaku, Kodim yang tergabung dalam penanganan covid - 19 di Lebak sudah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker dan jaga jarak (psycal distancing).

Diakui Dandim, terkait protokol kesehatan tersebut masih belum 100 persen masyarakat sadar. Kendati begitu kata Dandim, pihaknya tak pernah patah semangat dan akan terus dilakukan.

"Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di saranan - sarana umum, lalu kami juga laksanakan baksos untuk meringankan beban warga masyarakat karena dampak dari Covid 19 ini," imbuh Dandim. (Gun/Zal/TN1)

Komentar