Danrem Tekankan TNI Kedepankan Netralitas di Pemilu 2019

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf (MY) Serang, Kolonel Inf. Windiyatno saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer 0603/Lebak di Jalan Sunan Giri nomor 89, Rangkasbitung, Selasa (22/1/2019)Komandan Korem 064/Maulana Yusuf (MY) Serang, Kolonel Inf. Windiyatno saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer 0603/Lebak di Jalan Sunan Giri nomor 89, Rangkasbitung, Selasa (22/1/2019)

LEBAK, TitikNOL - Kolonel Inf. Windiyatno, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf (MY) Serang, melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer 0603/Lebak di Jalan Sunan Giri nomor 89, Rangkasbitung, Selasa (22/1/2019)

Dalam kunker itu, di hadapan ratusan Prajurit TNI anggota Kodim 0603/Lebak, Danrem mengatakan, dengan meningkatnya dinamika politik menjelang Pemilu pada bulan April 2019 mendatang, Danrem menekankan kepada prajurit TNI agar mengedepankan netralitas TNI dalam setiap tahapan Pemilu dengan tidak terikat maupun condong kepada salah satu paslon.

Selain itu, Danrem meminta prajurit TNI lebih mengendepankan profesionalitas, kuat dan hebat dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

"Kita sebagai prajurit TNI harus dapat bekerja dengan profesional, menjunjung tinggi netralitas, terlebih saat ini kita berada di tahun politik," ujarnya.

Danrem berharap, seluruh anggota prajurit Kodim 0603/Lebak agar dapat bekerja dengan hati, mengedepankan profesionalitas, meningkatkan loyalitas dan selalu menghadirkan tuhan didalam seluruh kegiatan.

"Mari kita jadikan pekerjaan ini menjadi suatu kebutuhan, tidak hanya kewajiban semata. Tidak lupa, kita hadirkan tuhan di berbagai kegiatan. Jika kita sudah ditugaskan maka, kerjakan dengan sepenuh hati, karena kita akan selalu merasa diawasi oleh Allah. Allah SWT itu maha melihat, tidak tidur. Kita akan terhindar sifat yang tidak baik, karena kita yakin bahwa kita sedang diawasi Allah," terangnya.

Dikatakan Danrem, dirinya telah mempersiapkan sanksi tegas bagi prajurit yang tidak bisa menjaga netralitasnya, dengan tergabung kedalam tim sukses, maupun tindakan lainya yang mencoreng netralitas prajurit TNI.

Danrem mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar mengaktifkan kembali wajib lapor dan meningkatkan kewaspadaan pada diri masing-masing prajurit serta keluarganya.

Sementara itu, Dandim Kodim 0603/MY Letkol Kav Yuda Setiawan mengatakan, netralitas merupakan suatu harga mati yang selalu dijunjung tinggi oleh setiap prajurit Kodim 0603/Lebak.

"Tekait netralitas itu sudah sudah harga mati untuk dilaksanakan, kita akan selalu netral," ujar Dandim kepada awak media.

Kata Dandim, untuk mengawal sekaligus mensukseskan pesta demokrasi rakyat yaitu Pemilu 2019 pihaknya akan menyiapkan 185 pesonil yang akan disebar diberbagai daerah di Kabupaten Lebak.

"Sementara ini hasil kordinasi dengan Korem kita akan siapkan 185 personil, mungkin itu akan bisa berubah," ungkap Dandim. (Gun/TN1)

Komentar