Datangi Kantor Bupati Lebak, Massa Minta Pilkades Narimbang Mulia Diulang

Puluhan massa saat menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Bupati Lebak, Kamis (6/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Puluhan massa saat menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Bupati Lebak, Kamis (6/10/2016). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan massa yang mengklaim sebagai warga Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang kantor Bupati Lebak, Kamis (6/10/2016).

Dalam aksinya, mereka meminta Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menunda pelaksaan pelantikan Kades Narimbang Mulia terpilih, membatalkan hasil Pilkades yang diduga terdapat kecurangan dan minta dilakukan pemilihan suara ulang (PSU).

"Kami datang untuk meminta keadilan, kalau masalah ini tidak ditanggapi kami bisa demo besar-besaran. Ini bukan soal kalah atau menang, tapi ini kecurangan yang dilakukan oleh oknum," teriak Jamhari, Korlap aksi yang juga diketahui sebagai anggota BPD Narimbang Mulia dalam orasinya.

Pantauan di lapangan, aksi sempat diwarnai kericuhan. Hal itu terjadi ketika salah seorang pendemo yang melakukan orasi memberikan komando untuk masuk ke Pemkab, saat itulah terjadi penghadangan oleh aparat kepolisian dari Mapolres Lebak yang sedang melakukan barikade di pintu gerbang kantor Bupati Lebak. Aksi saling dorong antara petugas dengan pendemo pun tidak bisa dihindarkan.

Namun, aksi saling dorong hingga nyaris bentrok tersebut, bisa mereda setelah sejumlah perwakilan pendemo yang di fasilitasi aparat kepolisian di izinkan masuk untuk menyerahkan surat pernyataan dan tuntutan kepada Bupati Lebak.

Akan tetapi, karena Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sedang tidak berada ditempat, surat pernyataan dan tuntutan yang disampaikan sejumlah perwakilan pendemo diterima Asda III Setda Lebak. Puas menyampaikan aspirasinya, massa akhirnya membubarkan diri. (Gun/Rif)

Komentar