Demi Hindari Razia, Para Pengendara Pilih Langgar Lalu Lintas

puluhan pengendara motor saat terjaring rajia. (Foto: TitikNOL)
puluhan pengendara motor saat terjaring rajia. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan pengendara motor terjaring razia di hari kedua operasi keselamatan berkendara yang digelar Polres Serang Kota, di Jalan Protokol Kota Serang, tepatnya di depan Mesjid Agung, Selasa (6/3/2018).

Selain terjaring razia, banyak juga para pengendara motor yang melanggar lalu lintas, lantaran memutar arah menghindari lokasi razia motor.

"Ini operasi keselamatan hari kedua, banyak pengendara motor yang terjaring razia. Ada 75 kendaraan yang kita lakukan tindakan tilang," kata Kanit Lantas Polres Serang Kota Iptu Simbolon ditemui di lokasi.

Iptu Simbolon menjelaskan, selama razia banyak pengendara motor juga yang melanggar lalu lintas, lantaran menghindari razia.

"Itu tindakan membahayakan pengendara lainnya, kita minta pengendara jangan khawatir," jelasnya.

Para pengendara yang melanggar lalu lintas pun, kata Iptu Simbolon, dilakukan penindakan tilang. Sementara untuk pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor dilakukan teguran.

"Teguran kepada pengendara yang tidak lengkap, seperti spion dan lainnya. Sementara itu penindakan tilang, kebanyakan karena surat kendaraan yang tidak lengkap," ungkapnya.

Operasi keselamatan pun kata Iptu Simbolon, akan digelar selama 21 hari ke depan, di sejumlah titik - titik di pusat Kota Serang. (Gat/TN1)

Komentar