Minggu, 14 Juli 2024

Demi Rekor MURI, Jojorong akan Disulap Jadi 'Menara Banten' di Expo KKB 2022

Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat (TitikNOL)
Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat (TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten akan menggelar pameran Karya Kreatif Banten (KKB) pada 20 hingga 22 Mei 2022 mendatang.

Kegiatan yang bakal digelar di Summarecon Mal Serpong itu, akan menyuguhkan makanan khas yakni jojorong yang disulap jadi menara Banten.

Aksi kreatif itu demi mengejar Mueum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Di sisi lain, hal itu bagian dari memperkenalkan makanan khas asal Banten.

"Baru pertama kali, jojorong bentuknya dengan menara Banten. Jadi bentuk dan jumlahnya dengan ketinggian sekitar 2 meter, dengan 1.800 jojorong," kata Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat, Rabu (17/5/2022).

Imaduddin menjelaskan, kegiatan KKB 2022 dalam rangka pemulihan ekonomi berkelanjutan. Kegiatan itu diproyeksikan dapat mencapai Rp6 miliar dari penjualan UMKM.

"Alhamdulillah UMKM kita ada yang sudah ekspor, misalnya ke newyork. Selama 3 hari, dari 20 sampai 22 di Sumarecon mal agar lebih luas, siapa tahu yang dari DKI bisa belanja di situ," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Perincian pada Disperindag Banten, Rudi menambahkan, ada 500 pelaku UMKM yang dikurasi. Namun hanya 80 pelaku usaha yang akan mengikuti expo KKB 2022.

Bagi pelaku UMKM yang konsisten dalam produksi, akan didorong untuk melalukan ekspor dalam mengembangkan usahanya.

"Kami membina UMKM, kalau membangun negeri dengan go dogital kita harus persiapkan," ujarnya. (TN3)

Komentar