Demo BBM Naik, Mahasiswa Sebut Rezim Jokowi Telah 'Mencekik' Rakyat

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak dan Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Lebak Rangkasbitung, Kamis (7/4/2022).

Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan 'Selamatkan Demokrasi Hancurkan Oligarki, Ekonomi Melejit Rakyat Menjerit'.

Koordinator aksi, Nandi mengatakan, aksi mahasiswa merupakan bentuk kekesalan terhadap sikap pemerintah yang dinilai tidak bisa menjaga stabilitas ekonomi.

Menurutnya, harusnya pemerintah membuat kebijakan pemulihan ekonomi yang meringankan masyarakat.

Namun, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memberatkan beban masyarakat.

"Rezim Presiden Jokowi ini telah 'mencekik' rakyat, di tengah kesulitan ekonomi, Jokowi malah menambah beban rakyat dengan menaikan harga BBM, ini kan menunjukan sikap ketidakpedulian Jokowi terhadap rakyat,"ujarnya.

Rezim ini lanjut Nandi, sudah gagal dalam menjaga stabilitas ekonomi dan tidak lagi peduli pada rakyat.

Ditambah, di tengah krisis ekonomi ini, beberapa Menteri malah sibuk mengurusi politik untuk kepentingan mereka sendiri.

"Sampai kapan rakyat akan dibiarkan sengsara seperti ini? Sampai kapan? Makanya oligarki ini harus segera dimusnahkan," tegasnya. (Gun/TN3)

Komentar