Demo Bulog, Warga di Lebak Sumbang Beras Busuk

Puluhan warga yang dijaga ketat pihak Kepolisian saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor dan gudang Bulog Divre. (Foto:TitikNOL)
Puluhan warga yang dijaga ketat pihak Kepolisian saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor dan gudang Bulog Divre. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan warga di Kabupaten Lebak, melakukan aksi unjuk rasa di kantor dan gudang Bulog Divre Pandeglang - Lebak, di jalan raya Rangkasbitung (Warunggunung) - Pandeglang KM 7.

Aksi puluhan warga dilakukan, karena selama ini Bulog menyalurkan beras kepada penerima manfaat dengan kualitas buruk. lalu, volume per karung kerap susut 0,5 kilogram sampai satu kilogram dari 15 kilogram yang ditetapkan perkarungnya.

Aksi yang dimulai pada pukul 10.30 WIB mendapat pengaman ketat dari aparat kepolisian dari Polsek Warunggunung dan Polres Lebak.

"Kami datang untuk menyerahkan beras yang tidak layak konsumsi ini. Kalau Bulog menyerahkan kepada warga, hari ini kami bawa beras yang tidak layak ini agar di konsumsi orang-orang Bulog," teriak Mamik, salah satu pendemo dalam aksinya.

Selain itu, para pendemo pun meminta pihak Bulog agar dapat menjelaskan kepada warga Lebak sebagai penerima beras.

"Kalau kalian (Bulog,red) benar mau melakukan perubahan, jelaskan sekarang kepada kami. Beras ini jangankan manusia, ayam atau burung saja mungkin tidak mau memakannya," teriak pendemo lainya. (Gun/red)

Komentar