Demo HUT Banten, Mahasiswa Suarakan Mosi Tidak Percaya Kepada WH-Andika

Aksi mosi tidak percaya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy, di depan gedung DPRD Banten, Jumat (4/10/2019) siang. (Foto: TitikNOL)Aksi mosi tidak percaya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy, di depan gedung DPRD Banten, Jumat (4/10/2019) siang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi gerakan empat Oktober (Getok) se Provinsi Banten, melakukan aksi mosi tidak percaya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy, di depan gedung DPRD Banten, Jumat (4/10/2019) siang.

Aksi yang bertepatan dengan Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke-19 itu, para mahasiswa menuntut untuk bertemu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, menagih janji politiknya.

"Jangan halangi kami untuk bertemu dengan gubernur, kami ingin menagih janji politik," kata salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Para mahasiswa menilai, dalam jangka waktu dua tahun, ada tiga janji politik WH-Andika telah gagal di antaranya, pengangguran masih tinggi, konflik agraria, kesejahteraan petani, kesehatan, kesejahteraan buruh serta persoalan lainnya.

"Ini menunjukan WH-Andika yg digadang-gadang mampu membawa perubahan di Banten nyatanya hanya mitos belaka," ungkapnya.

Mahasiswa juga menilai, WH-Andika terkesan mencari untung saja dalam kepemimpinannya. Hal itu terlihat dari biaya anggaran operasional mencapai Rp11 miliar.

"Anggaran tersebut bahkan melanggar pp no 108 tahun 2008, ini menunjukan WH-Andika tidak becus memimpin Banten," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar