Demo Kantor Wali Kota, Mahasiswa Sebut PT PCM Jadi Lahan Korupsi

Mahasiswa menggelat aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Mahasiswa menggelat aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Cilegon di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/8/2019).

Dalam aksinya mahasiswa menilai, PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) kondisinya sudah mulai tidak kondusif dan cenderung menjadi lahan korupsi.

Mahasiswa juga mengajak masyarakat Cilegon untuk mendukung PT PCM, dengan berpartisipasi dalam pengawasan perjalanan PT PCM.

"Karena tanpa keterbukaan dan partisipasi pengawasan masyarakat, PT PCM diduga dapat berpotensi menjadi arena KKN oknum pejabat di Pemerintahan Kota Cilegon," kata Hardian Syaputra, Korlap aksi.

Tidak hanya itu, dalam orasinya mahasiswa juga mendukung Polres Cilegon dan Kejari Cilegon, untuk aktif mengawasi serta menindak oknum - oknum yang terus merongrong BUMD.

"Kami juga mendorong dan mendukung KPK untuk tidak pernah lelah mengawasi dan mencegah potensi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di tubuh PT PCM," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar