Demo Kumala Peringati HUT ke-189 Kabupaten Lebak Ricuh

Sejumlah mahasiswa dari Kumala terlibat kericuhan dengan petugas saat aksi di HUT ke-189 Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Sejumlah mahasiswa dari Kumala terlibat kericuhan dengan petugas saat aksi di HUT ke-189 Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Aksi unjukrasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) di hari jadi ke-189 Kabupaten Lebak, di depan gedung DPRD Lebak (Alun-alun Rangkasbitung) Sabtu (2/12/2017), berakhir ricuh.

Kerusuhan yang terjadi pada sekitar pukul 10.40 WIB itu bermula, saat petugas pemadam kebakaran akan memadamkan tiga ban bekas yang dibakar oleh mahasiswa.

Dalam kejadian itu, salah seorang mahasiswa mengalami luka pada bagian muka akibat terkena pukulan aparat keamanan dan semprotan air oleh petugas pemadam kebakaran.

Pantauan di lapangan, puluhan mahasiswa membawa spanduk dan poster bertuliskan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya - Ade Sumardi sebagai pucuk pimpinan di Kabupaten Lebak.

Menurut mahasiswa, di umur ke-189 tahun, masih belum banyak masyarakat yang sejahtera, banyaknya pengangguran serta pembebasan lahan yang dianggap tidak transparan dan merugikan masyarakat. (Gun/red)

Komentar